Kamis, 17 Agustus 2023

Bambang IOT Madiun Berjaya di Reog Cup

Kongmania asal Caruban, Madiun, Bambang Icha Orien Trasan (Bambang IOT), berjaya di Liga Perkutut bertajuk Grebeg Suro, Ponorogo. Tiga ekor burung debutan dia, sabet tropi bergengsi. Satu di kelas dewasa dan dua perkutut di kelas hanging.

Di kelas Dewas Senior, perkutut yang diberi nama Bintang Kejora, tampil mengalun dengan anggungan mendayu-dayu, dan berhasil mencatatkan diri sebagai juara 4. Sedangkan dua burung milik Mas Bambang, demikian saya memanggil dia, Mutiara dan Suoro Menggolo, masing-masing berhasil meraih Juara dua dan Juara 10 di lomba perkutut Juli silam.

Mas Bambang memang bukan orang baru di arena perkutut. Di era Susi Susanti dan Misteri Bahari, dia sudah malang melintang di LPI. Untuk beberapa tahun istirahat, tapi kemudian bangkit lagi dengan sejumlah burung debutan tren mutahir. Kepada penulis, kongmania yang kini duduk sebagai ketua P3SI Madiun itu, mengatakan, perkutut tampaknya tak bisa lepas dari jiwanya. "Nyatanya, saya sekarang main lagi. Padahal sudah lama gak main," ujarnya.

Soal ternak, dia mengatakan sudah mengganti semua indukan lama dengan indukan baru yang lebih prospektif dan trend perkutut kekinian. "Kandang yang lama sudah saya bongkar. Sekarang buat kandang baru lagi dengan indukan-indukan baru. Seneng soalnya, Mas. Habis banyak juga sih," jelasnya. (andics)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar