Sabtu, 19 Agustus 2023

Kong Madura Jajah Situbondo

Peta kekuatan Kongmania Madura belum tertandingi. Sukses menguasai LPI Pakualam Perdana Yogyakarta, laskar penggemar perkutut setempat "menjajah" kelas piyikan LPI Bupati Cup Situbondo, yang dihelat di Panarukan, Sabtu 19/8/23. Sementara di hari kedua, Minggu 20/8/23, kembali Kongmania Madura mengokohkan paruhnya.

Di kelas Piyik Bebas, tujuh burung besutan "Wong Meduro" nangkring di sepuluh besar. Lima perkutut milik Kongmania asal Sampang dan dua burung milik penghobi berat perkutut asal Pamekasan dan Bangkalan.Pemerhati LPI memprediksi, hingga akhir musim konkurs perkutut tahun ini, Kongmania Madura bakal merajai pesta LPI 2023. Sedangkan di kelas Dewasa Senior, lagi-lagi tujuh burung peliharaan Kong Madura bertengger di sepuluh besar.

Mencermati data yang diunggah Agrobisburung, kekuatan Kongmania Madura juga bertengger di kelas Piyik Yunior. Dua perkutut unggulan dari Madura berhasil meraih dua tropi sepuluh besar di LPI Situbondo.Sementara di kelas Piyik Hanging, tiga burung perkutut milik Kongmania Madura nangkring di sepuluh besarnya. Tropi sepuluh besar lainnya, berbagi Kongmania peserta lomba.

Di kelas Dewasa Senior, setali tiga uang. Tujuh ekor perkutut peliharaan KongMadura kembali nangkring di sepuluh besar.

Patut diperhitungka adalah eksistensi Sandi, Kongmania asal Caruban Madiun. Pemain lama yang pulang kandang setelah istirahat beberapa tahun ini, terbukti masih bisa mengimbangi kepiawai Kongmania Jawar dalam merawat dan menangkar perkutut. di LPI Bupati Cup Situbondo, perkutut hasil ternak berlebel Bintang yang diberi tetenger Mega Bintang, unggul dan berhasil nangkring di sepuluh besar. Yakni, sebagai juara keempat di Kelas Piyik Yunior. Sementara di kelas Dewasa Senior, kembali Sandi Caruban, berhasil mengantar Sekenario, ke altar sepuluh besar. (acs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar